Published 23.00 by

jogja

mau cerita ah perjalananku ke jogja..,siap??okehh..

berangkat dari kost jam 2 siang menuju sidoarjo, berangkat dari sidoarjo jam 8 malam krn sudah aku perkirakan kalo sampe jogja menjelang subuh perkiraan perjalanan 8 jam.,naek bis dari perempatan kletek.,dalem bis aku plungkar-plungker sendirian perut mules., menurut info untuk mencegah muntah makanlah yang asin-asin.,so aku beli tahu asin biar g mabok darat,aku emut-emut aja tahunya.,

seperti biasa kalo naek bis malem apalagi bis ekonomi dijamin yang naek banyakan yang cowok daripada cewek.,cewek sendirian jarang kalo ada cewek pasti itu ibu2 kalo g gitu ada temannya.,nah kalo aku sendirian.,it’s ok, u know.no problem,sejauh ini(dan seterusnya) fine2 saja.yang penting pede,yakin jangan linglung apalagi menampakkan kesan bingung(meskipun aslinya bingung) buang jauh-jauh.,

perkiraan subuh nyampe buyar sudah.. jam 02.30 aku udah sampe jogja!!busyetttt kepagian..lupa kalo naik bis yg terkenal penantang(sudah pada tau deh yg sering naik bis sby-jogja)..turun dari bis aku langsung beraksi(baca: nanya orang).kebetulan berhenti pas di pinggir angkringan.langsung melancarkan serangan ke orang yg nongkrong disitu,ternyata pak ojek udah panjang lebar tanya ampe peta the explorer udah tak keluarin si bapak bilang ndak tau!?malah bilang itu tempat buat sekolah ya?.,aku jg g tau.,tak iya-iya aja.,akhirnya ada pak taksi yg tau.,malah ditawari juga buat naik taksinya.,dengan senang hati aku tolak secara masih jam berapa pak!!??? trus kalo nyampe disana aku ngapainn!!acara jam 7 pagi pak!!

aku putuskan untuk ikut nongkrong di angkringan bareng pak ojek.,setelah tau tempat yg kumaksud pak ojek malah memberikan wejangan2 heeehee apa juga!!pak ojek bilang iya mbak disini saja dulu disana gelap kalo mau nanti naik ojek kesana 15ribu daripada naik taksi nanti ditarik mahal.,iya-iya in aja deh..yang penting aku dapet tempat buat nunggu ampe subuh.. :p

daripada garing aku ikutan pesen teh anget ama mie rebus.,sambil cerita-cerita tanya-tanya sama yg nongkrong situ.,lumayan daripada diem.,dan tak disangka ternyata bapaknya tutup jam 03.30.nanti kesitu saja mbak di depan indo**ret rame orang sambil nunjuk ke tikungan(karena letak angkringan sebelum belokan pertigaan).iya pak,aku nungguin sampai orang2 di angkringan pulang dan bapaknya selesai bersih2.,aku tanya nama bapaknya ternyata pak man,trus aku pamit tak lupa mengucapkan terima kasih.,suwun pak man!!

kulihat uangku tinggal cepek g punya pecahan lagi,berdalih beli roti akhirnya dapet juga pecahan..hahaa(tips jika g ada uang pecahan masuklah ke minimarket dengan sedikit menghilangkan rasa malu beli 1 barang saja maka akan dapat kembalian pecahan.,jangan dipraktekkan di toko2, g dapet pecahan malah disuruh nuker sendiri uangnya,berabe kan!!)

ternyata memang depan indo**ret rame krn pangkalan ojek.,aku duduk2 disekitaran situ bentar.,tak lihat jam sudah menjelang subuh aku jalan cari masjid,sesuai dengan petunjuk orang2 angkringan aku jalan lurus sedikit bingung krn ada dua jalan yang satu fly over,dgn berbagai pertimbangan(lebay) aku pilih yg kiri yg bukan fly over krn biasanya pasti nanti tembus jd satu(sok tau)..,jalan masih sepi sedikit horror juga,sekitar 500m aku lihat ada bapak2 bersarung nyebrang,pertanda ada masjid disitu,yapp ternyata benar ada petunjuk masjid ke arah kiri,aku ikutin aja.,akhirnya ketemu.alhamdulillah.,

tau apa yg pertama dicari?? kamar mandi.,adakah kamar mandi? tepatnya kamar mandi yang bisa buat mandi,ya iyalah.,eh jangan salah terkadang ada kamar mandi tp g boleh buat mandi lho.,repot kan!! akhirnya nemu kamar mandi dan g ada tulisannya dilarang mandi, artinya boleh mandi kan?,(menyimpulkan sendiri).

karena sudah ada orang di masjid aku putuskan ikut sholat subuh berjamaah dulu,habis sholat orang2 pada pulang aku beraksi ke kamar mandi..hahaaaaaaaay.beres2,dandan2 tancap2 dikit lanjut jalan.,sedikit informasi keluar dr masjid bingung jalan keluarnya aku berhenti bentar lihat sekeliling ternyata ada kuburan disitu mana sepi, sedikit berpikir ingat2 akhirnya nemu.padahal tuh jalan cuma lurus aja, ga tau kenapa disatu tempat terkadang kita lupa arah,padahal baru belok kiri aja udah lupa..arghhh

lanjut jalan ketemu bapak2 lg nyapu,aku tanya arah katanya lurus terus nanti ada lampu merah ya sudah aku ikutan dan menurut peta the explorer memang bener jalannya lurus.,jalan nglewatin rel kereta lurusssssssss belum keliatan juga lampu merah wuhhhh mana tas berat kali.,karena ini merupakan sebuah perjalanan dan sebuah pengorbanan(lebay salah sendiri g mau naik ojek) yah sebuah pengiritan juga.,lanjut jalan poto2 keadaan jogja di subuh hari., ternyata bener fly overnya nembus jadi satu nih potonya



langit mulai cerah akhirnya menemukan pertigaan lampu merah setelah rumah sakit ini


aku nyebrang belok kanan dan ternyata perjalanan masih belum nyampe sodara-sodara!!sedikit pesimis juga ini jalan bener g.,takut juga kalo salah,aku harus balik seberapa jauhhh.,oh noooooo!!apapun yang terjadi lindungi hamba ya Allah(sambil berdoa) dan taraaaaaa akhirnya ngeliat banner2 terpampang jelas dari jauh,..hohooooo lega,..

dari tadi pada tanya2 ya sebenernya aku kemana??yapp aku ke Jogja Expo Centre(JEC) yang ada di jl Janti,Yogyakarta ikut test PT Net Mediatama.. ternyata dinihari itu aku diturunin di pertigaan pertama jl janti tp gpp dapet tempat nongkrong sambil nunggu pagi.,mau tau cerita waktu testnya klik sini aja biar g panjang2 episode yang ini heheee...oya,wish me luck evribadi!!!
meeee. Diberdayakan oleh Blogger.

Pengikut