Published 22.20 by

datangya, sebar undangan lewat online

    
pernikahan dini
bukan cintanya yang terlarang
hanya waktu saja belum tepat
merasakan semua
pernikahan dini
sebaiknya janganlah terjadi
namun putih cinta membuktikan
dua insan tak dapat dipisahkan    

sepenggal lirik dari soundtrack sinetron jadul yang dibintangi agnes monica dan syahrul gunawan yang booming di kala itu.(keliatan kalo yang nulis udah tua)

tapi tenang ini sebenarnya nggak ada hubungannya dengan dini,agnes ataupun syahrul.,yang ada hubungan disini yakni pernikahan.,yak karena disini akan membahas sedikit hal yang bersangkutan dengan pernikahan.

jika dua insan sudah tak dapat dipisahkan ya baiknya menikah saja.,untuk menghindari hal-hal buruk nantinya.,selain itu juga untuk menyempurnakan ibadah.,betul nggak?

terus langsung nikah begitu aja? kan nggak mungkin juga
perlu persiapan yang banyak, dan persiapan di mulai dari sebelum hari H. apakah mau menggunakan jasa wedding organiser atau dipegang sendiri, intinya tetep ada persiapan.
Dari kesemua persiapan yang penting ada yang tak kalah pentingnya yang harus dipersiapkan, yaitu undangan. Pastinya ada keluarga,saudara,tante,teman,kolega yang kesemuanya perlu dikabari, karena kabar gembira harus kita sebar-sebarkan biar lebih mendapatkan barokah., terus dengan cara apa kita mengabari mereka? mau berapa banyak undangan yang disebar? berapa budget yang diperlukan? gimana desainnya?

undangan konvensional menggunakan media kertas, dan pastinya mengeluarkan budget besar, dan seringnya undangan bakalan tergeletak begitu saja kalo sdh diterima(sayang banget kan).,meski begitu masih banyak orang yang sreg menggunakan model seperti itu, tapi di era sekarang yang serba teknologi cara seperti itu kita bisa gantikan dengan online invitation.

seperti apa online invitation itu? 
online invitation yakni cara kita menyebar undangan melalui online atau dunia maya. kita buat undangan di web dan kita sebarkan melalui online, bisa share lewat media sosial seperti facebook bisa juga lewat email. Salah satu penyedia layanan undangan online yakni DATANGYA.
DATANGYA memberikan layanan yang praktis bagi yang menginginkan kemudahan. Menyediakan berbagai macam varian thema dan banyak fitur yang menarik yang diberikan untuk customer, dan fitur yang diberikan boleh dibilang seabreklah.,ini contoh fitur-fiturnya
  • Slider photo(nampilin poto waktu pre wedding, jadi bisa diliat tamu undangan)
  • Resepsi(nampilin info tentang resepsinya)
  • Peta dan denah(denah lokasi resepsi)
  • Love story(kalo mau menuliskan kisah cinta mempelai)
  • Keluarga besar(bisa ditulis keluarga yang turut mengundang)
  • Buku tamu(pengunjung bisa kasih ucapan)
  • Special invite To Email
  • Special invite to facebook
  • Hitung waktu mundur(di countdown, kayak kalo mau taun baru diitung mundur J)
  • Hit counter(jmlh kunjungan di web anda)
  • Share social media(bisa langsung di share ke media sosial)
  • Kata-kata mutiara/ayat2 dari kitab suci(di undangan bisa diselipkan kata-kata mutiara,doa)
  • Masa aktif(undangan masih aktif sampai 30 hari setelah hari H)
  • Custom url(url bisa disesuaikan dengan nama mempelai)
  • Thema(beragam tema bisa dipilih oleh calon mempelai)
  • Mobile theme(tersedia tema mobile yang mudah diakses dari smartphone)
  • Instan(undangan cepat selesai)
  • Background Music(bisa diberikan background musik romantis, jika tidak suka bisa juga di nonaktifkan)
dan pembuatannya tergolong murah., sekali buat kita cuma bayar 250ribu, mau tau lebih lanjut kunjungi website DATANGYA. hari gini jamannya online invitation, cepat mudah,murah dan pastinya hemat kertas,kita bisa ikut mendukung kampanye go green.

mempelai bahagia, bumi sejahtera JJJJ

referensi dari web : datangya
Read More
Published 17.00 by

Giveaway #1 "Me and Jogja" : mbolang sore-sore

Jogja.. Jogja.. tetap istimewa…
Istimewa negerinya… istimewa orangnya…
Jogja.. Jogja.. tetap istimewa..
Jogja istimewa untuk Indonesia…

begitulah sepenggalan lirik dari Jogja HipHop Foundation
memang jogja sangat istimewa.,meskipun daerah kelahiran deket kali dengan jogja tapi aku baru ke jogja 3 kali.,dan yang paling sadar pas yang terakhir kali karena 2 sebelumnya waktu aku masih sd & smp itupun ikut study tour J

ke jogja yang terakhir kali kira2 sebulan yang lalu.,karena ikut test makanya ke jogja.,dan tak diduga juga bakalan sedikit mbolang..sebenernya udah tak tulis cerita yang mbolang nih di sini tapi demi ikut giveawaynya joogjacircles  aku comot satu foto buat ikutan..,heheee ini fotonya taraaaaaa
       

kenapa milih poto itu,krn yang ada akunya sama tempat wisata jogja.,kan begitu yah giveawaynya mimin joogjacircles.,poto yang lain akunya g ada..ini di benteng vredeburg tepatnya didepan pintu masuk benteng vredeburg.,disini aku cuman numpang poto saja..karena takut nanti masuk mbayar LOL (maklumilah ini anak kost2an).,*ternyata setelah searching2 masuknya g mahal ya.,wah menyesal aku g masuk

benteng vredeburg dekat dengan kawasan malioboro tinggal jalan kaki saja g bakalan kerasa capek kok, hati pasti bahagia kalo melancong ke kawasan jogja.(note: capeknya kalo sdh sampe rumah :D).

suka sekali dengan suasana jogja apalagi transportasinya tergolong mudah., ada transjogja yang menghubungkan tempat satu dengan yang lainnya.,

pokoknya enjoy Jogja JJJJJ
Read More
Published 12.21 by

Aku Cinta Bahasa Daerah

nyambung ato nggak nyambung dengan temanya yang penting ikutan giveaway.,sekalian perbanyak nulis :D

memang bahasa daerah di Indonesia banyak sekali.,semisal aku ambil contoh bahasa jawa.,inipun juga banyak ragamnya dari jawa barat, jawa tengah, jawa timur.,dan di setiap ragam tadi terdapat aneka ragam lagi pokoknya beragam ragam ragam deh.,saking banyaknya :D

aku orang jawa yak jawa asli., jawa tengah tepatnya yang konon tersohor oleh kehalusan dan kesopanannya.,,eits tunggu bentar jangan beranggapan seperti itu kepadaku ya :D karena apa?
nanti kalian kecewa jikalau sdh bertemu aku,karena aku diluar anggapan kalian hheeheee

aku sudah hampir 5 tahun tinggal di sidoarjo-surabaya.,mau tak mau aku terkontaminasi dengan bahasa jawa timuran.,semua pada tau ya.,bahasa jawa timuran tergolong bahasa yang..ya begitulah J.,jadi sekarang aku kalo ngomong pake basa campuran, ya indonesia,jawa mana saja tapi tetap dengan logat jawa timur..semisal nih

maringene kate nang ndi? *abis ini mau kemana
kon enggak apene nang kampus ta? *kamu gak kepengen ke kampus

kalo dirunah,bapak ibu sudah terbiasa basa jawa timuran sebab dulunya juga pernah tinggal di surabaya semasa mudanya J yang jadi sedikit masalah kalo ngomong sama sodara2 tetangga2 apalagi ngomong sama orang yang lebih tua...susah...basa jawa alusku sedikit ilangg..aku kagok kalo ngomong..waaa
tapi apaun itu aku tetep bisa basa jawa kok .aku cinta bahasa daerah  J J

"Postingan ini diikutsertakan di Aku Cinta Bahasa Daerah Giveaway"

Read More
Published 14.12 by

Gagal di Net Media


yak lanjutan dari postingan bulan lalu.,yang belum baca stalking di blog archieve yak :D dan hasilnya adalah..taraa
sebenarnya pengumumannya tanggal 14 feb kemarin dan hasilnya aku gagal yup gagal maning.,
kenapa juga pas valday hooahhh #menambahkepedihan

meskipun sdh tau pengumumannya aku tetep stalking2 infonya lagi dan ternyata bakal ngadain WIR di surabaya.,yak hari ini di kahuripan Kampus C Unair ,lah kampusku itu.,ya sudah dengan modal percaya aku coba ikut datangin mau apply lagi.,karena belakang kostan tinggal jalan saja.,

persiapan bangun pagi,ngeprint surat lamaran,cv sdh selesai aku berangkat dengan bismillah :)
akhirnya tiba juga duduk depan perpus bentar trus naik ke lantai 3.,disitu ada mbak yg jaga sama mas satu.,bingung ya pokoknya mas 1 mbak 1 ..jelas? :D

ya sudah aku serahkan cv ke mbaknya sambil menyerahkan dengan pede aku tanya (kira2 spt dibawah ini dialognya)

- mbak kalo yang sudah pernah ikut boleh apply lg nggak?
- o sebentar kita tanyakan dulu(masnya masuk)
   nunggu bentar...zzz...masnya keluar
- o g bisa mbak.,
- o g bisa ya,kok kemarin di twitter bilang silahkan
- o iya ta,
- iya, tp kebenarannya saya g tau mas
- tadi pak h*** blg g bisa..,maaf ya mbak
- o ya sudah mas.makasih,


dengan lunglai aku pulang.,(lebay sedikit gpp yah)
sampe kostan lumayan ngos2an keringetan.,langsung ngetwit mention ke miminnya(tetep usaha yah) apakah boleh ato tdk apply lg..tak ada jawaban mungkin mimin masih tidur.,ato apalah g tau juga.

akhirnya daripada aku galau di kostan aku balik lg ke tempat tadi.,bukan ikut test tapi ke perpus, perpus itu letaknya di lantai satu.,dengan catatan sdh ganti baju :D (masak iya ke perpus pake baju rapi.,ketauan deh biasanya g rapi.,)

yah apel lagi ke perpus --- semoga wifinya joss (akhir minggu dan liburan semester anak2 pd pulang perpus sepi...amin)

saatnya beraksi browsiiiiing-----------

ditengah browsing terbersit di kepala, knp dulu g diumumin kalo bakalan ada di sby juga di kampusku juga dekat kostan bisa jalan juga(maaf kebanyakan juga) jadi kemarin aku g usah ke jogja..,(emang aku siapa yah??*tepukjidat)

tapi memang begitulah perjalanan hidup tak ada yg tau di depan bakalan kayak apa.,tetep dapet diambil hikmahnya kok.,kalo g begitu aku g bakalan ke jogja terus pulang mampir rumah ketemu bapak ibu.,nah banyak banget kan hikmahnya

begitu juga dgn nggak bolehnya/gagalnya ikut test hari ini.,salah satunya bisa ngepost postingan ini via wifi perpus..gratis :D

Alhamdulillahhh



Read More
meeee. Diberdayakan oleh Blogger.

Pengikut