Published 12.21 by

Aku Cinta Bahasa Daerah

nyambung ato nggak nyambung dengan temanya yang penting ikutan giveaway.,sekalian perbanyak nulis :D

memang bahasa daerah di Indonesia banyak sekali.,semisal aku ambil contoh bahasa jawa.,inipun juga banyak ragamnya dari jawa barat, jawa tengah, jawa timur.,dan di setiap ragam tadi terdapat aneka ragam lagi pokoknya beragam ragam ragam deh.,saking banyaknya :D

aku orang jawa yak jawa asli., jawa tengah tepatnya yang konon tersohor oleh kehalusan dan kesopanannya.,,eits tunggu bentar jangan beranggapan seperti itu kepadaku ya :D karena apa?
nanti kalian kecewa jikalau sdh bertemu aku,karena aku diluar anggapan kalian hheeheee

aku sudah hampir 5 tahun tinggal di sidoarjo-surabaya.,mau tak mau aku terkontaminasi dengan bahasa jawa timuran.,semua pada tau ya.,bahasa jawa timuran tergolong bahasa yang..ya begitulah J.,jadi sekarang aku kalo ngomong pake basa campuran, ya indonesia,jawa mana saja tapi tetap dengan logat jawa timur..semisal nih

maringene kate nang ndi? *abis ini mau kemana
kon enggak apene nang kampus ta? *kamu gak kepengen ke kampus

kalo dirunah,bapak ibu sudah terbiasa basa jawa timuran sebab dulunya juga pernah tinggal di surabaya semasa mudanya J yang jadi sedikit masalah kalo ngomong sama sodara2 tetangga2 apalagi ngomong sama orang yang lebih tua...susah...basa jawa alusku sedikit ilangg..aku kagok kalo ngomong..waaa
tapi apaun itu aku tetep bisa basa jawa kok .aku cinta bahasa daerah  J J

"Postingan ini diikutsertakan di Aku Cinta Bahasa Daerah Giveaway"

meeee. Diberdayakan oleh Blogger.

Pengikut