Generasi 90an

Setelah kagak menang di Photo Contest "Buku Jendela Impianku" yg diadain di FB Yamaha ,yg ngasih syarat photo diri sama buku favorit plus mereview bukunya, aku posting ulang dimari yah.,sayang kalo dibuang :p

Judul : Generasi 90an
Penulis : Marchella FP
Tahun Terbit : 2013
Penerbit : Kepustakaan Populer Gramedia
Jenis Cover : Softcover, 144 halaman


Bahagia itu sederhana,
Sesederhana ngeliat tamagochi tumbuh kembang dengan sehat & bahagia.

Bahagia itu sederhana,
Sesederhana nemuin 2 keping tazos di sebungkus chiki.

Bahagia itu sederhana,
Sesederhana nyanyi di depan kipas angin.

Buku ini sederhana namun membuat kita bahagia. Tertawa bahagia mengingat segala hal yang ada di tahun 90an. Segala hal mulai dari tontonan, mainan, dandanan, musik, hiburan yang ngehits pada waktu itu digambarkan kembali di buku ini.

Mulai dari apa yang kita tonton di tahun 90an, ada sinetron yang tidak habis-habis sampai masuk MURI dengan predikat drama sinetron terpanjang di Indonesia. Trus ada lagi tontonan wajib di setiap hari Minggu, maraton kartun dari pagi sampai siang. Artis-artis idola tahun 90an, yang dulu harus kirim surat lewat pos jika ingin kirim pesan.

Generasi 90an yang selalu update lagu lewat MTV. Generasi 90an yang punya model rambut ngehits belah tengah ala Andy Lau. Generasi 90an yang masih coret-coret di buku diary, masa-masa yang masih menjaga rahasia yang tidak dengan seenaknya selalu mengeluh di media massa. Generasi yang ramai-ramai mengumpulkan keping tazos dari chiki atau ngumpulin bungkus permen karet yang konon katanya huruf S nya susah ditemukan. 

Generasi 90an yang suka berkumpul, teriak-teriak di depan rumah manggil temannya, yang jarang ditemukan di generasi sekarang, karena untuk manggil temen tinggal Ping, Messages 

Sungguh sangat berbeda.
Disinilah yang membuat kita menengok ke belakang, mengingat bagaimana kehidupan dulu dan menjadikan buku ini berharga. Masa-masa yang tidak akan kembali ataupun terulang lagi.


Membaca buku ini bisa membuat kita tertawa, senyum-senyum, bahkan ngakak dan akan muncul pengakuan, “iah aku pernah nglakuin ini” “lah itu kan sinetron favoriteku” “heeh, bener banget”. 

Dan penyajian buku yang menggunakan kertas glossy membuat buku ini makin kece, dengan isi seluruhnya menggunakan ilustrasi dan gambar kartun, meskipun gambarnya sederhana namun membuat kita dengan gampang membayangkan kembali masa-masa indah tahun 90an apalagi disertai keterangan di setiap gambarnya. Karena di setiap gambar ilustrasi tersimpan cerita ataupun kenangan. Dan gaya penulisan menggunakan bahasa masa kini. Namun sedikit meraba karena ada beberapa huruf yang terpotong di tengah antar halaman buku, tapi tetap bisa terbaca (bagi generasi 90an) 


Dan buku ini wajib dipunya.

Recommended banget terutama buat generasi 90an, dijamin bakal bernostalgia.. 
Karena.....

Kebahagiaan itu sederhana, nostalgia salah satunya, dan disini mesin waktunya.



and thanks to Olivia..karena buku ini pemberian darinya :) , hadiah giveaway. :D
 

hey! hola! halo! Published @ 2019 by Ipietoon