Angkringan

Apa yang pertama kali terbersit dipikiran mengenai angkringan?
Kota Jogja

dan pasti seketika terbayang bentuk dan suasana kota Jogja yang begitu ngangeni. Jogja yang begitu indah dan begitu banyak cerita.

Bagiku pergi ke Jogja adalah suatu hal yang menyenangkan walaupun bukan dalam rangka liburan tapi tetep berasa seakan liburan.

Ada magnet khusus jika menyebut kata Jogja.

Berangkat dari terminal Surabaya tengah malam dan sudah aku perkirakan akan sampai Jogja pagi hari, setidaknya subuh. Tapi diluar perkiraan ternyata aku tiba di Jogja jam 02.30 dinihari, entah mengapa perjalanan di malam hari itu terasa lebih cepat. Mungkin busnya ngebut atau aku yang salah perkiraan tapi yang penting selamat sampai Jogja. Alhamdulillah Ya Allah...

Eits tunggu dulu, lha berarti ini masih pagi buta! Aku mau kemana?
Aku juga belum tahu letak persisnya tempat acara yang akan kudatangi!
What the!!!!

Pikiran sedikit kacau, karena memang aku hanya berbekal peta hasil download dari internet (hp masih jadul, begitupun sekarang) dan memang belum pernah sama sekali ke Jogja sendirian di pagi buta. Dan sekarang aku diturunin di pinggir jalan, whoohoooo dobel combo!!

Oh Tuhan tolonglah aku... *langsung nyanyi lagu derbi romero

Kuarahkan pandangan ke sekililing dan kulihat ada angkringan yang masih buka. Dengan menggendong tas ransel yang lumayan berat aku dekati angkringan, sedikit cuek bahwa yang berada di angkringan itu laki-laki semua.

wah darimana mbak? tanya pak angkringan,
saya dari surabaya, saya pesen kopi nescafe sama mie rebus ya pak. 

*pesen karena mau numpang duduk sekaligus mau mikir habis ini aku kemana? masih pagi buta sodara-sodara!

Ditengah menunggu pesanan kopi, aku basa-basi ngalor ngidul sekaligus tanya dimanakah letak JEC(Jogja Expo Center). Aku mau ikut suatu acara di JEC (tepatnya tes kerja wheuhehe)

Dikasih taulah sama yang disitu, ada yang suruh naik ojek , ada yang bilang tunggu dulu aja mbak ini masih pagi buta, disana juga sepi, wiiiiii, and blablablaaaa..

Oke, bapak-bapak. Terima kasih atas saran-sarannya. Setelah bayar makan di angkringan, ku melipir ke indomaret beli roti padahal hanya alibi aslinya mau tukar uang. kkkk (untungnya ada indomaret 24 jam)

then aku jalan ke arah masjid, iya aku nyari masjid. dan taukah kalian, lewat kuburan..hmmmmmm

nemu mesjid langsung numpang mandi, dan ini kayak jadi satu sama rumah orang karena ada rendeman baju kotor, kkkkkk bodo amat yang penting bisa mandi.

byar byur selesai, sholat.. trus jalan ke embong gede melanjutkan perjalanan..

Begitulah ceritaku kali ini,  berawal dari perkiraan yang mleset terus mampir di angkringan. Ada hal-hal unik yang ikut tersangkut didalamnya. Angkringan.
 

hey! hola! halo! Published @ 2019 by Ipietoon