hampir kecopetan

pernah mengalami kejadian yang menurutku WOW sekali...,kejadiannya taun 2009.,pas lebaran biasa pulang kampong halaman,setelah berhari-hari dirumah akhirnya tiba juga waktu untuk balik ke kota pahlawan., bukan dalam rangka kerja tapi sekolah lagi..

balik naik bis.,karena balik agak siang..so dianter sampe delanggu lalu naik bis ke terminal solo baru ganti bis AKAP..karena masih dalam moment abis lebaran jadi terminal  masih rame, pada berebutan naek bisnya..bis baru beberapa meter dari pintu masuk sudah berhenti di tengah jalan..banyak orang sudah ngantri di pinggiran pintu masuk...walhasil aku juga ikut nunggu di pinggir pintu masuk bis..

bis banyak yang datang tapi ya begitulah, banyak juga yang masuk.. setelah nunggu lumayan lama mau tak mau harus ikut berdesakan..kalo nggak, ngalamat nggak keangkut-angkut.. ada bis yang datang, so dengan sigap aku mulai ikut lari.. nah disinilah kejadiannya.

sampe tiba di depan pintu bis, orang penuh sesak... aku dengan kakakku sebelumnya sudah kompromi pokoknya asal masuk, siapa yang duluan nyari tempat nanti ketemu diatas..geser sana-sini desak-desakan aku dengan PD nya bawa tas ransel dibelakang.,waktu itu di pintu belakang bis,dari sebelah kanan nggak bisa akhirnya aku ke sebelah kiri,#1

DAAANNN..



Aku melihat sekelebat sebuah dompet yang kemiripannya 99,99% seperti dompetku!!!! dan tuh orang bawanya sambil ditutupi jaket, dan sedikit terbuka jadi aku melihatnya secara TAK sengaja #2

langsung kulihat tas ranselku..DAAANN resleting depan terbuka!!!! disitulah aku menaruh dompetku..niatnya biar kalo beli apa-apa nggak susah jadi kutaruh di bagian depan.,setelah kejadian baru terpikir bahwa itu tindakan bodoh sekali!!!..menaruh semua uang,atm,ktm dll di dompet dan ditaruh di bagian depan tas!!.. ibarat kata sudah dipersilahkan..hmmm sungguh diri ini..wkwkkwkkk

entah mengapa dan darimana datangnya aku langsung nanya ke masnya(kebetulan waktu itu mas-mas)#3.., tanpa rasa takut dan waswas bahwa dompetku telah ilang dan dengan nada yang biasa..aku masih ingat aku tanya begini : 

”itu dompetku ya?” #datarpakebanget


DAANN AJAIB dengan tanpa ngomong apa-apa dan tanpa berdosa dia a.k.a ‘pencopet gagal’ langsung menjulurkan tangannya yang menggenggam dompetku..,langsung saja kuambil dan kupegang dompetku dengan erat.. tanpa menghiraukan dia lagi aku langsung masuk bis..yang hanya teringat dia pake topi sayang wajahnya nggak ingat #nggakpentingjuga..dan kejadiannya begitu cepat mungkin nggak sampe semenit..,terlalu cepat, kkkk. dan aku seolah-olah tak merasakan apa-apa, perasaanku biasa saja, baru setelah masuk bis dan ketemu kakakku yang udah dapet tempat duduk jantung langsung berdebar kencang dan kaki gemetaran #serius... betapa pentingnya dompet itu untuk masa depanku mau tau baca ini. 

setelah duduk kuceritakan semua kejadian WOW tadi ke kakakku.,dan ketika aku cerita ada orang lewat dan duduk didepan kursiku dan dia pake topi!!..perasaanku mengatakan dia ‘pencopet gagal’ tadi, aku bisikin saja ke kakakku..tapi ya sudahlah namanya nggak tau pasti wajahnya jadi jangan suudzon, tapi jujur saja kuamati tingkahnya.. sekalian waspada.

tapi menurutku dari semuanya.. kejadian yang
paling w-o-w itu yang #1,#2,#3 ......


tak terkira, tak terbayangkan, tak direncanakan, tak diketahui semua terjadi, aku alami dan aku melakukan tindakan TEPAT itu..dan semua diluar kuasaku.. 
hanya Allah yang Maha Mengetahui segalanya...
Alhamdulillah Ya Allah ,Engkau masih melindungiku..
 

hey! hola! halo! Published @ 2019 by Ipietoon