Published 15.53 by

haahaa. #1D

ayo siap2 baterai hp di ces, nanti poto22..hahaaa. sepenggal kalimat dari mimpiku..
tau mimpi tentang apa?? mimpi ketemu one direction dan main bareng..hahah.. so amazing.

liam nyanyi di depan orang. but entah mengapa aku kok dekat sekali dengan mereka..hahaa.
main bareng,bercanda tapi aku lupa, aku ngomong pake bahasa apa ya?? tapi nyambung saja seingetku dan mereka juga g tau pake bahasa apa..hahhaa.

yang inget jelas itu liam sama niall, yang lain burem alias kabur g jelas.., entah ada entah tidak,.. tapi sepertinya ada semua.. :D.

dan diakhir sebelum terbangun aku lho diajak niall sepedaan haahhaa..baru siap2 buat nanti main sepedaan bareng.. eee walah kok terbangun.. hahaa.

pas sadar aku senyum2 gila sendiri.. mimpi apa aku ini..hahaaaa..but i like it..,ckckkk

mungkin gara2 belakangan ini ngupdate berita about the boys.., jadi kebawa sampe mimpi..hahaha
dibalik itu semua aku pengen juga nonton konser mereka.., lagunya enak2,easy listening, simple, about girls so pasti..kalo konser di Indonesia doakan bisa nonton.. whahaaaa.. (lov u all)
Read More
Published 18.34 by

kuliah itu...

siapa bilang kuliah itu gampang?? iya memang terkadang gampang, tapi secara keseluruhan kuliah itu berat teman.. seriussss!!!!

diharuskan tahan dalam banyak sisi selain dari sisi akademik(memang di harus kan),harus kuat juga di beberapa sisi, kalo sisi akademik g akan aku bahas krn kalian tau sendiri, aku bahas sisi lainnya saja,contohnya 

sisi mental, tekanan-tekanan waktu kuliah akan semakin banyak di banding waktu sekolah dulu.. tugas-tugas dari dosen menggila.,belum deadline2 lain..ingat kalo g kuat mental bisa STD (stress tingkat dewa)!!!

sisi hati,sangat penting karena mungkin kalian akan mendengarkan ‘nasihat’ dari dosen yang membuat hatimu dag dig dug tak menentu atau bahkan mendadak gosong terbakar(g sebegitunya juga kali ya)..,selain itu ini masa2 kalian mencari pendamping masa depan.,,betul g??(berlaku bagi sebagian orang)..so kalian pasti lirik sana sini memburu si ‘dia’..hati2 jangan sampe berlebihan meliriknya, selain si ‘dia’ bisa curiga juga berakibat fatal pada kesehatan mata,.segera hubungi dokter jika sakit berlanjut.,contoh lain lagi jika kamu punya pacar di kampus apalagi satu kelas dan endingnya kamu putus dan kondisinya masih ada kuliah alias belum lulus,khan bakalan ketemu terus..so hati juga harus kuat..,betull begitu??, dan sepanjang sejarahku dari smp bahkan sampe kuliah, dikelasku pasti ada saja pasangan kekasih, baik dijodohkan ato dengan sadar sendiri bahwa mereka saling tertarik., ato mungkin hanya sekedar ‘teman dekat’., pasti ada saja,ada juga yang langgeng tp ada juga yg putus ditengah jalan.. ya itu jalan hidupnya., 

sisi tenaga, kuliah dari pagi sampe sore,kerja tugas sampe begadang berhari-hari..kalo tenaga g ada bakal lemes dan akhirnya males.,tapi pada dasarnya males itu pilihan teman,tenaga full kalo lebih milih males2an ya sudahlah..*ngaca dulu ahhh jangan2 aku juga termasuk #apaaaaa?? 

dan yang tak kalah penting sisi perut(khusus mahasiswa yg kost pas-pasan), sisi perut erat kaitannya dengan sisi tenaga, jika perut kosong tenaga g ada,so pintar2 mengisi perut.. cari tempat yang masakannya sesuai dengan lidah karena akan berefek pada tingkat kepuasan, dan yang pastinya harga sesuai kantong mahasiswa yg kost pas-pasan...

masih semangat untuk kuliah?? #harusss!!

tapi juga dipikirkan hal2 lainnya..okeeeee
yang mau nambahi sisi2 lain silahkan koment ya..tengkyu
Read More

Published 22.46 by

apa maksudnya??

abis liat dan baca berita tentang mahasiswa hari ini yang isinya antara lain

calon mahasiswa kedokteran diperiksa polisi karena kepergok waktu ujian menggunakan peralatan canggih yang berhubungan dengan joki..?? 

waktu baca ini.. langsung terpikir untuk ngepost dan membahasnya..#mulai

maaf sebelumnya.. ini baru calon saja sudah menggunakan joki.., dan kedokteran lagi..,kalo akhirnya diterima, aku jadi mikir jangan2 besok kalo mengoperasi orang pake joki juga ya.?? wah membahayakan nyawa pasien.. 

memang segala hal bisa dilakukan untuk mendapatkan apa yang diinginkan termasuk dengan cara-cara yang hina--> sungguh ironi(bukan nama orang!!)

teman.. Tuhan tau apa yang kita perlukan dan butuhkan..jadi stop melakukan tindakan keliru untuk memenuhi keinginan kita,.apalagi keinginan yang mulia..sangat disayangkan krn akan menjadi sia2 nantinya.. 

calon mahasiswa rela membayar uang sukarela diatas batas minimal bahkan hingga 10x lipat dan berkeyakinan jika hal tersebut bisa membuat dia lolos.??
 
come on.. jikalau kalian memang masuk ndak akan ditanya dosen,kamu bayar berapa untuk masuk kesini??---> atau kalo ada yang bertanya itupun juga g akan mempengaruhi kamu di perkuliahan, misal teman kuliah(g ada teman golongan bayar x, golongan bayar xx, dst.., emang kamu mau milihan satu per satu??), apalagi nilai kuliahàjauhh sekali(kecuali mungkin jika kamu dekat dengan dosen,yang dosennya ...)

yang lebih parah, memang mungkin bagi sebagian orang duit seberapa banyakpun g masalah., yang penting bisa masuk..(lebih mengarah kepada penyuapan).,itu juga kembali lagi ke orangnya juga, dia mau masuk kuliah itu tujuannya apa... belum masuk saja sudah nyuap apalagi waktu didalam ataupun waktu mau keluar, 
(ibarat kata bakalan kayak kereta yang menyusuri rel dan hanya bakal bisa berujung di depo, habis sampe depo pun juga akan menyusuri rel lagi..., penyuap akan berhenti juga sebentar jika telah berhubungan dengan meja hijau, tp selama proses/selesai proses, tetap saja.,)

jika tujuan kamu “hanya” ingin masuk dan setelah keluar membalaskan dendam dengan korupsi yang merugikan, karena merasa telah membayar banyak untuk kuliah dan berusaha ingin mengembalikan ‘modal’ dengan secepatnya layak disebut..--> orang tak berpendidikan  


#hal diatas hanyalah opini dari seorang mahasiswa yang sedang berusaha untuk segera lulus --> tunjuk penulis
Read More

Published 16.45 by

dompetku tebel

ini juga kejadian di taun 2009., dulu belum punya blog,sekarang masih inget dan punya blog ya ditulis saja..ini ceritanya..CIO

lebaran pertama di waktu aku kuliah..,senangnya akhirnya pulang setelah berkutat dengan OSPEK., dan beberapa mata kuliah..yak memang sudah dimulai perkuliahan..

waktu sebelum pulang sudah beritahu orang tua kalo kuliahku sangat sangat membutuhkan sebuah LP, jadi pas waktu pulang dikasih uang untuk beli laptop kalo besok balik ke kota pahlawan.. 

g mau bawa uang yang lumayan banyak, takut resiko ilang/kecopetan (ternyata hampir saja kecopetan juga, pas waktu balik, baca ceritanya disini), jadi taruh di rekening saja..,kebetulan sebelumnya sudah buka rekening sendiri pas di Surabaya.. jadi beberapa hari sebelum balik pergi ke bank, eh tapi ternyata lupa g bawa buku tabungan cuma bawa atm.,akhirnya via transfer saja..

pas tiba waktu balik, packing2 apa yang perlu dibawa, tak lupa juga dompetku yang tebel meskipun isinya atm(yang baru diisià ini yang membuat tebel secara tidak nyata), ktp,ktm,dll.. senangnya hati bahwa habis balik aku bisa punya LP..
Read More
Published 23.27 by

mahasiswa#1

mahasiswa.....ya, apa arti dari mahasiswa yang sebenarnya aku juga g tau..,meskipun sekarang aku masih jadi mahasiswa :) ..pertanda apa ini??
tapi mahasiswa merupakan status yang “great” buat sebagian orang, istilah kata seneng gitu kalo denger disebut mahasiswa..#termasukaku
dari pengamatan selama ini aku mencoba membagi mahasiswa menjadi beberapa jenis dalam hal kualitas sebagai mahasiswa.., cekibrot

  1. mahasiswa murni : mahasiswa yang satu ini benar-benar mahasiswa.,tidak ada status yang lain yang bersandang dengannya...ciri-ciri mahasiswa ini yakni selalu datang disetiap mata kuliah aktif bertanya, aktif mengerjakan tugas..pokoknya concern banget dengan dunia kuliahnya dan yang terpenting mahasiswa ini hafal jadwal kuliahnya.
  2. mahasiswa asli : bisa dibilang mahasiswa yang satu ini mahasiswa yang sedikit murni disertai campuran yang lain...campuran itu yakni mahasiswa tersebut aktif berorganisasi..aktif berkegiatan lain selain didunia akademik kampus..dan dia mahasiswa yang aktif...Aktif sekali pokoknya..
  3. mahasiswa regular : mahasiswa ini ya g akti-aktif sekali di akademik maupun non akademik..pokoknya semua biasa saja..tapi mahasiswa ini ikut berpartisipasi di kedua-duanya. 
  4. mahasiswa kw : mahasiswa ini sangat-sangat tidak termasuk kedalam jenis yang sebelumnya...sangat berbeda sekali, dibilang mahasiswa ya memang secara administrasi terdaftar sebagai mahasiswa..tapi tidak aktif dalam kegiatan baik akademik maupun non akademik..

yang  masih mahasiswa maupun sudah tak jadi mahasiswa angkat tangan kalian masuk dalam nomer berapa??
sekian dan tengkyu...
lain kali akan post tentang mahasiswa dalam kategori lain..ditunggu ya.. :)

Read More

Published 21.00 by

hamper kecopetan

pernah mengalami kejadian yang menurutku WOW sekali...,kejadiannya taun 2009.,pas lebaran biasa pulang kampong halaman,setelah berhari-hari dirumah akhirnya tiba juga waktu untuk balik ke kota pahlawan., bukan dalam rangka kerja tapi sekolah lagi..

balik naik bis.,karena balik agak siang..so dianter sampe delanggu lalu naik bis ke terminal solo baru ganti bis AKAP..karena masih dalam moment abis lebaran jadi terminal  masih rame, pada berebutan naek bisnya..bis baru beberapa meter dari pintu masuk sudah berhenti di tengah jalan..banyak orang sudah ngantri di pinggiran pintu masuk...walhasil aku juga ikut nunggu di pinggir pintu masuk bis..

bis banyak yang datang tapi ya begitulah, banyak juga yang masuk.. setelah nunggu lumayan lama mau tak mau harus ikut berdesakan..kalo g ,ngalamat g keangkut-angkut.. ada bis yang datanggg. so dengan sigap aku mulai ikut lari.. nah disinilah kejadiannya.
sampe tiba di depan pintu bis, orang penuh sesak... aku dengan kakakku sebelumnya sudah kompromi pokoknya asal masuk, siapa yang duluan nyari tempat nanti ketemu diatas..geser sana-sini desak-desakan aku dengan PD nya bawa tas ransel dibelakang.,waktu itu di pintu belakang bis,dari sebelah kanan g bisa akhirnya aku ke sebelah kiri,#1

DAAANNN..
Aku melihat sekelebat sebuah dompet yang kemiripannya 99,99% seperti dompetku!!!! dan tuh orang bawanya sambil ditutupi jaket, dan sedikit terbuka jadi aku melihatnya secara TAK sengaja #2

langsung kulihat tas ranselku..DAAANN resleting depan terbuka!!!! disitulah aku menaruh dompetku..niatnya biar kalo beli apa2 g susah jadi kutaruh di bagian depan ,tas ranselku ada dua bagian.,setelah kejadian baru terpikir bahwa itu tindakan bodoh sekali!!!..menaruh semua uang,atm,ktm dll di dompet dan ditaruh di bagian depan tas!!.. ibarat kata sudah saya persilahkan..lanjut lagiii.. 



entah mengapa dan darimana datangnya aku langsung nanya ke masnya(kebetulan waktu itu mas-mas)#3.., tanpa rasa takut dan waswas kalo dompetku telah ilang dengan nada yang biasa..aku masih ingat aku tanya begini : 



”itu dompetku ya?” #datarbanget


DAANN AJAIB dengan tanpa ngomong apa-apa dan tanpa berdosa dia a.k.a ‘pencopet gagal’ langsung menjulurkan tangannya yang menggenggam dompetku..,langsung saja kuambil dan kupegang dompetku dengan erat.. tanpa menghiraukan dia lagi aku langsung masuk bis..yang hanya teringat dia pake topi sayang wajahnya g ingat #gpentingjuga..dan kejadiannya begitu cepat mungkin g sampe semenit..,so fast. dan aku seolah2 tak merasakan apa-apa,perasaanku biasa saja, baru setelah masuk bis dan ketemu kakakku yang udah dapet tempat duduk jantung langsung berdebar kencang dan kaki gemetaran #serius... betapa pentingnya dompet itu untuk masa depanku mau tau baca ini. 

setelah duduk kuceritakan semua kejadian WOW tadi ke kakakku.,dan ketika aku cerita ada orang lewat dan duduk didepan kursiku dan dia pake topi!!..perasaanku mengatakan dia ‘pencopet gagal’ tadi, aku bisikin saja ke kakakku..tapi ya sudahlah namanya g tau pasti jadi jgn suudzon, tp jujur saja kuamati tingkahnya.. sekalian waspada.
tapi menurutku dari semuanya.. kejadian yang
paling WOW itu yang #1,#2,#3 ......


tak terkira,tak terbayangkan,tak direncanakan,tak diketahui semua terjadi ,aku alami dan aku melakukan tindakan TEPAT itu..dan semua diluar kuasaku.. 
hanya Allah yang Maha Mengetahui segalanya...
Alhamdulillah Ya Allah ,Engkau masih melindungiku..
Read More
Published 15.14 by

what makes you beautiful

apa yang terbayang dibenak kalian setelah baca judul?? 
berharap berisi tips and trik kecantikan?
 
ooo anda salah BESAR jika berpikiran seperti itu...
langsung saja deh kalo begitu..
judul postingan diatas adalah judul lagu dari BB asal inggris yang lagi booming..*tapi menurutku di Indonesia masih belum seberapa boom...mungkin ketutup dengan BB KPOP #CMIIW
denger lagunya pertama kali..hoohooh bagus,sukaa :) 
di tv kalo jadi backsound kan dikasih tuh tulisan ..siapa yang nyanyi dan judulnya apa..
tak memakan waktu lama aku search saja tuhh ke dunianya mbak maya.walhasil dapat lah info-info all about BB  itu..
namanya ONE DIRECTION asal inggris dan personilnya 5 orang..Nih nama personilnya :Harry Styles, Louis Tomlinson, Zayn Malik, Nial Horan dan Liam Payne. biar afdol kasih foto sekalian dah..
ONE DIRECTION
source: www.onedirection.net

dan ternyata di radio sering banget diputer lagunya 1D..ooo ternyata sudah booming juga di Indonesia :) #hahaha
Bukan karena personilnya cakep-cakep, #memangsemuacakep #eaa
aku tertarik ke perjuangan para personil sebelum terkenal, mereka ikut juga ajang-ajang pencarian bakat ditempat asal mereka tepatnya di inggris..dan ternyata mereka bukan juaranya alias bukan pemenangnya..mereka rangking 3..
Tapi jangan salah mentor mereka ialah Simon Cowel.... secara semua sudah pada tau siapa si om itu.... Right??
ditangannya lah 5 pemuda itu #ceie pada akhirnya menjadi “sesuatu”..pada dasarnya memang jago nanyi ditambah tampang oke.., Woow dehh pokoknya.. tinggal poles dikit tuh sama si om Simon.. jadi deh.
  
kesimpulannya : bakat yang hebat dan ditemukan pula oleh orang hebat pasti akan menjadi tambah hebat...so great..bagi yang belum ditemukan ditunggu saja dan tetap berusaha untuk dapat ditemukan :).. tenang semua indah pada waktunya kok :):):)
Read More

Published 03.42 by

pindahan

pindahan dulu yukk..yak ini blog tak jadiin satu daripada tak terurus dua2nya..hahaa
akhirnya aku tutup blog yang ini, tak pindah kesini semua..

awal mula blog ini yakni buat tugas,makanya di 2010 postingan tugas kuliah semua, dan 2011 entah mengapa tak ada sama sekali cuma 1 #hahaha..g punya sambungan internet waktu dulu..dan g sempet nulis dan g terpikirkan , tapi sekarang mulai di 2012 aku usahakan nulis, sudah punya ide yakni minimal nulis di word dulu baru posting kemudian hari #solusi kalo g punya sambungan internet,.. kalo ada sambungan langsung post saja..untuk sekarang nulis itu seruuu..g usah nulis formal.,yang penting nulis.,apa yang dipengen tulis saja..
Read More
meeee. Diberdayakan oleh Blogger.

Pengikut